Mungkin nanti setelah saya wisuda saya berharap untuk mendapatkan pekerjaan, namun telah banyak kasus dalam dunia kerja lapangan pekerjaan kususnya di Indonesia tidak mampu menampung banyaknya para pencari kerja… dan sekarang ini jarang terdapat perusahaan mencari tenaga kerja utuk menjadi karyawan tetap oleh perusahaannya. Sedangkan jika saya ingin menjadi wirausahawan, masalah modal menjadi halangan utama bagi tujuan saya tersebut.

Dan setelah saya baca-baca pada berbagai media, para pengusaha yang memulai karirnya benar-benar dari awal atau nol, itu sangat jarang. Dan apa lagi mereka juga ada yang mendukung/mensponsori ide/kreatifitas mereka. Sedangkan saya, sebagai seorang yang istilah nya belum terpercaya / berpengalaman dalam bidang kewirausahaan, apakah mungkin bisa mendapatkan sosok pahlawan yang akan mensponsori tujuan mulia ini. Banyak orang yang memandang keatas akan gampangnya berwira usaha, dan itu saya benarkan…. Jika dalam pandangan secara teoritis, namun dalam praktiknya apakah iya..?

Namun dari pemikiran saya tersebut, jagan berfikir anda menganggap saya ingin jadi pengangguran… itu sangat tidak di benarkan, oleh karena itu saya sebagai seorang yang peduli akan lapangan pekerjaan, insya Allah jika Allah meridhoi saya ingin berwira usaha untuk ikut membantu saudara sebangsa dan setanah air dalam  mencari nafkah untuk keluarganya.

Setelah saya tinjau lebih lanjut, pada jaman sekarang ini kebanyakan usaha di bidang jasa lebih menguntungkan dari pada usaha di bidang pejualan, disamping itu dalam bidang jasa modal tidak ikut berputar, karena kita hanya istilahnya bermodalkan alat saja, dan selebihnya untuk perawatan alat tersebut.

Dan jika saya fikir kebanyakan orang tertarik pada industri hiburan, apa lagi di kota metropolitan seperti Jakarta, namun karena kekurangannya lahan, sedangkan kendaraan setiap bulan semakin bertambah, kemungkinan besar lahan parkiran tidak cukup ruang untuk menampung kendaraan tersebut. Nah…karena adanya kasus tersebut…he he he saya berfikir untuk mengambil kesempatan dari kesempitan….yaitu ingin membeli lahan di sekitar area tempat hiburan ataupun tempat jual-beli (pasar)

Untuk dijadikan lahan parkir, sebagai jalan usaha saya…. Dan rencananya ini akan bercabang di seluruh kota besar…. Dan selain usaha ini saya juga ingin sekali membeli lahan di sekitar tempat-tempat  belajar ( sekolahan / kampus) untuk dijadikan kos-kosan bagi para pelajar/mahasiswa.

Dan untuk menggapai modal demi mewujudkan usaha ini, saya akan mencari modal dengan bekerja terlebih dahulu, dan mengajukan ide-ide saya pada perusahaan penyandang modal, ya… kali aja tembus…!!! He he he

Dan itulah sekelumit cita-cita saya terkait dalam lapangan pekerjaan, semoga anda yang membaca blog saya juga ikut berpartisipasi dalam mensejahterakan lapangan kerja di Indonesia.

By: Arif Andriansyah